Diet Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Diet pisang atau morning banana diet merupakan salah satu cara menurun berat badan yang popular di jepang. Tidak hanya di jepang, kini diet pisang juga populer di Indonesia dan banyak yang sudah mencobanya.

Buah pisang kaya serat dan vitamin C yang tinggi sehingga sangat baik untuk diet. Pisang juga dapat mencegah kita untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan kebutuhan nutrisi tubuh telah terpenuhi dengan adanya buah pisang.

Diet Pisang

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Pisang

Seperti namanya, morning banana diet lebih menekankan pada sarapan pagi dengan buah pisang dan air putih. Setelah itu, Anda bisa makan apa saja asalkan bukan menu makanan yang mengandung kalori tinggi. Berikut ini tahap demi tahap melakukan diet pisang.

Cara Melakukan Diet Pisang

    1. Sarapan pagi dengan pisang sebanyak 1-2 buah dan dua gelas air putih.

    2. Untuk makan siang, bisa mengkonsumsi apa saja asalkan menghindari makanan yang banyak mengandung minyak dan berkalori tinggi.

    3. Sebagai selingan, Anda dapat mengkonsumsi ½ -1 buah pisang saat benar-benar lapar atau sedang ingin ngemil.

    4. Untuk makan malam, bisa mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang dan jangan sampai lewat dari jam 8 malam.

    5. Hindari ice cream, produk susu, alkohol, dessert setelah makan malam dan semua minuman dingin dan manis.

    6. Buah pisang yang dikonsumsi adalah buah pisang dengan suhu ruangan, bukan pisang yang disimpan di dalam kulkas atau digoreng.

    7. Waktu makan sebaiknya dimulai dari jam 9 pagi - 8 malam saja. Selain jam tersebut sebaiknya hanya minum air putih.

      Mengapa Diet Pisang Dapat Menurunkan Berat Badan?

      Buah pisang memang tidak dapat membakar lemak, namun pisang mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membuat kenyang lebih lama, melancarkan sistem pencernaan dan dapat memaksimalkan metabolisme tubuh sehingga mempercepat proses penurunan berat badan.

      Imbangi juga dengan olahraga secara teratur sehingga kalori yang dibakar lebih banyak dari yang dikonsumsi. Jika Anda sudah menjalankan diet lain, maka tinggal menambahkan diet pisang untuk memaksimalkan program diet yang Anda lakukan. Selamat mencoba!

      Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

      Disqus Comments