Cara Mudah Membakar Lemak Dengan Mountain Climber

Mountain Climber merupakan salah satu latihan full body workout sehingga gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat.

Selain dapat membakar kalori, latihan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah, dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.

Cara Melakukan Mountain Climber


Anda tidak perlu pergi ke tempat fitnes untuk melakukan gerakan ini, karena latihan ini bisa dilakukan dimana saja. Hanya membutuhkan sedikit ruangan dan berat badan Anda sendiri sebagai beban. Seperti yang dikutip dari menshealth.co.id, berikut ini step by step melakukan gerakan Mountain Climber.

Ambil posisi awal seperti mengambil posisi pushup. Kemudian tarik salah satu lutut menuju dada. Lakukan gerakan balik untuk kembali ke posisi awal, dan pada saat bersamaan. Arahkan lutut lainnya menuju ke dada. Lakukan terus menerus dengan mengarahkan lutut menuju ke dada secara bergantian.

Hal-hal yang harus diperhatikan selama melakukan latihan ini:
  • Kepala tegak mengikuti formasi yang dibentuk tulang belakang. Hindari melakukan gerakan ekstrim pada leher Anda.
  • Pastikan punggung lurus dengan lengkungan alaminya di sepanjang rangkaian gerakan .
  • Pastikan lengan menggantung lurus persis di bawah bahu. Lengan atas dalam posisi diam – statis.
  • Tangan menapak rata di lantai untuk menyokong beban tubuh. Pasang bukaan tangan selebar bahu atau sedikit lebih lebar lagi.
  • Kontraksikan otot-otot perut di sepanjang rangkaian gerakan untuk menstabilkan gerakan tubuh.
  • Pasang bukaan kaki selebar pinggul atau bahu. Gunakan jari-jari kaki untuk menyokong beban tubuh Anda. Di posisi awal, kaki dalam keadaan lurus. Ketika mulai bergerak, arahkan lutut secara bergantian menuju dada Anda.

Anda dapat mengkombinasikan gerakan Mountain Climber dengan beberapa gerakan lainnya untuk mendapatkan perut sixpack hanya dalam waktu 5 menit setiap hari secara rutin. Berikut ini beberapa tahapannya:

Mountain Climber, lakukan selama 30 detik


Plank, lakukan selama 30 detik


Spiderman Push-Up, lakukan selama 30 detik


Bicycle Crunch, lakukan selama 30 detik


Jackknife Sit-up, lakukan selama 30 detik


Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments